AREA PARKIR SEKOLAH


Area Parkir Sekolah

 

Area parkir sekolah merupakan salah satu fasilitas penting bagi sebuah sekolah yang harus diperhatikan keberadaannya. Fungsi area parkir adalah untuk meletakkan kendaraan baik mobil, motor, maupun sepeda milik siswa, guru, karyawan, daan semua warga sekolah.

Oleh karena itu, keberadaan area parkir sekolah harus sangat diperhatikan. Baik dari segi lokasi, kebersihan, kenyamanan, dan keamanannya. Dari segi lokasi, sebaiknya area parkir berada di daerah yang mudah dijangkau. Misalnya, di sekitar gerbang/ pintu masuk sekolah.

Dari segi kebersihan, sebaiknya dibentuk tim kebersihan yang anggotanya adalah siswa-siswi secara bergirilan (piket antar kelas). Hal ini berfungsi agar siswa-siswi dapat lebih peduli untuk memikirkan keberadaan area parkir di sekolah. Dari segi kenyamanan, sebaiknya di sekitar area parkir sekolah ditanam pohon-pohon agar area parkir lebih sejuk. Kebersihan pun berperan penting dalam kenyamanan area parkir.

Adapun dari segi keamanan, sebaiknya area parkir sekolah di batasi oleh pagar. Pada saat jam masuk/ jam pelajaran, pagar dikunci agar tidak ada siswa atau orang lain yang masuk ke area parkir. Dan pada saat jam pulang, pagar dibuka. Hal ini efektif agar siswa tidak secara bebas mengambil kendaraannya untuk keluar masuk sekolah.

By Zhaa Nizzt

One comment on “AREA PARKIR SEKOLAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s