PELAJARAN FAVORIT


Mata Pelajaran Favorit

Sekolah merupakan tempat untuk menuntut ilmu. Ilmu-ilmu tersebut terbagi menjadi berbagai mata pelajaran. Misalnya, matematika, fisika, PKn, Agama dan masih banyak lagi. Mata pelajaran tersebut ada yang dianggap sulit, ada pula yang dianggap mudah. Sehingga biasanya siswa menjadikan alasan untuk memilih mata pelajaran favoritnya.

Mata pelajaran favorit seorang siswa biasanya adalah pelajaran yang dikuasai atau pelajaran yang dianggap menyenangkan untuk dipelajari. Selain itu, guru pun ikut berpengaruh dalam menentukan favorit atau tidaknya pelajaran tersebut.

Mata pelajaran favorit berbeda-beda bagi seorang siswa. Ada siswa yang menyukai pelajaran matematika karena senang berhitung dan dianggap seru, tapi ada juga yang membenci matematika karena dianggap rumit. Begitu pula dengan Fisika, biologi, geografi, ekonomi, dan pelajaran lainnya.

Seorang siswa yang menyukai suatu pelajaran, pasti dia akan berusaha agar ia dapat lebih menguasai  pelajaran tersebut supaya dapat nilai tertinggi. Oleh karena itu mata pelajaran favorit berfungsi sebagai penyemangat siswa untuk mempelajarinya. Namun, di samping mata pelajaran favorit, ada pula mata pelajaran yang dibenci siswa sehingga  biasanya siswa tersebut menjadi malas dan kurang peduli terhadap pelajaran tersebut.

Maka, sebaiknya siswa memiliki lebih banyak mata pelajaran yang difavoritkan agar siswa semakin bersemangat dalam mempelajari pelajaran tersebut. Namun, masalahnya, bagaimana cara menumbuhkan minat tersebut??? Hal itu saya kembalikan lagi terhadap siswa, bagaimana siswa tersebut menanggapi sebuah mata pelajaran.

By Zhaa Nizzt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s