FB???? Penting gak iia???


Di zaman serba canggih ini, siapa sih yang gak kenal dgn faceebook???

apalagi kalo kita tanya pada kawula remaja SMP n SMA,,, dijamin 99,9 persen, mereka udah tau semua.. bahkan kebanyakan dari mereka, udah pada punya ‘akun fb’,.

Hal yg menjadi pertanyaan bagi aku ndiri, apa sich dampak positif n negatifnya dari facebook??? ada yg bilang, facebook penting buat sharing ttg kehidupan kita, n juga buat komunikasi ma temen2… tapi, ada juga yg bilang, “Buat apa sich kita fb-an???buang2 waktu az deh….”…

Pada posting kali ni, aku mau kasih sedikit opini aku ttg facebook…

Dampak positif:

Hal yg paling masuk akal, kalo kita bilang facebook itu buat memperluas hubungan or jaringan pertemanan kita… karena ini adalah tujuan utama berdirinya situs jejaring sosial.

melalui fb, kita bisa berbagi something, contohnya, status, comment, foto, catatan, n laen sbagaenya. Aku biasa bikin status ttg suasana hati, baik lagi seneng, sedih, bete, kesel, marah, aku tumpahin semua di fb… Maksudnya sich biar lebih puas, daripada cuma di simpen sndiri dlm hati. Di samping nulis status, aku juga berharap ada yg comment yg berisi solusi buat masalah yg aku hadapi.. iya gak???

slain itu, fb juga bergna bagi kita yang pengen ketemu ma temen2 lama… Contonhnya, berkat fb, aku bsa connect lagi ma temen aku yg di kendari, padahal kita udah lost kontak skitar 5 tahu,,,,

di FB jugha kita bisa berbagi pengetahuan,,,seperti bagi2 rumus, jawaban dri soal2 yg bkin puyeng, n tugas2 skul laennya,,,

Sebenarnya masih buaannnyak lagi positifnya dari fesbuk, sayangnya,, tidak semua remaja Indonesia kita bisa menyadari akan guna fb… kebanyakan di antara mereka menggunakan FB hanya untuk seneng2, hiburan, n hal2 laen yg kalo diteliti mungkin malah mengarah pada hal negatif…

DAMPAK NEGATIF:

1. Membuang-buang waktu,

wajar aj, Bagi mereka yg memakai FB untuk refresh otak,,, tapi udah bisa dibilang gak wajar kalo gara2 FB, kita sampe lupa waktu bahkan tugas2 skul jd keteteran.. Inget!!!Skul itu jauh lbih penting, maka jgmn smpe’ deh, klo kita malas belajar cuma buat FB-an..

2. Penipuan:

banyak oknum2 yg sengaja memakai FB untuk menipu,,,

beberapa bulan lalu ada berita ttg penculikan siswi SMA oleh tmen FB-ny….

buat temen2,,, pesan aku, jangan mudaah percya dg makhluk FB, karena kita gk bisa tau watak sseorang hnya melalui pertemuan singkat dlam FB…

Truz, klo diajak ktemuan, mending nolak aja,, atau kalo emang bener2 pngen ketemu ma temen fb-nya,,, lbih baek ajak temen2, biar lebih seru..

3. Boros

karena FB-an yg berlebihan, bisa aja klo pulsa kita jebol or tagihan internet nunggak….

oleh karena itu, jgn terlalu sering2 pake FB ya… FB-an sih boleh aja buat refreshing, tapi kalo udah sampe bkin dampak buruk, kita pikir2 lagi deh.,.. Coba tanya pada hati klian ndiri, “SEBERAPA PENTINGKAH FB BAGI KITA?????”

By Zhaa Nizzt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s